Adu Spesifikasi Asus Zenfone 5 VS Asus Zenfone 6

Adu Spesifikasi Asus Zenfone 5 vs Asus Zenfone 6


Harga Asus Zenfone 5 vs Asus Zenfone 6
Harga Asus Zenfone 5 vs Asus Zenfone 6
Adu Gadget, Spesifikasi ASus Zenfone 5 Vs Asus Znefone 6 – Industri telekomunikasi dunia kembali diramaikan setelah Asus meluncurkan Asus Zenfone 5 sebagai salah satu varian seri Zenfone yang diklaim mampu menjadi partner andalan. Spesifikasi unggulan dan harga lumayan terjangkau membuat orang jatuh hati pada smartphone Android terbaik ini.
Meski memiliki popularitas cukup lumayan, banyak pengamat membandingkan Asus Zenfone 5 dengan saudaranya yaitu Asus Zenfone 6. Bagaimanakah perbandingan spesifikasi dan harga Asus Zenfone 5 vs Asus Zenfone 6? Simak informasi lengkap yang telah disediakan tim adugadget.net berikut ini:
  • Dimensi bodi
Harga Asus Zenfone 5 yang cukup terjangkau tentu seimbang sengan spesifikasi yang ditanamkan. Sang pemanufaktur merancangnya dengan dimensi bodi berukuran 5.83 x 2.87 x 0.41 inci berbobot 145 gram. Desainnya yang ramping dan elegan membuat siapapun tak akan rela melepasnya dari genggaman.

Jika ukuran Asus Zenfone 5 terasa kurang lega, Anda dapat mencoba menggunakan Asus Zenfone 6 yang memiliki dimensi bodi 6.57 x 3.32 x 0.39 inci. Besarnya ukuran tentunya berbanding lurus dengan bobot lebih berat yakni 196 gram.
  • Layar
Hampir tidak ada perbedaan cukup berarti jika membandingkan spesifikasi kedua smartphone Android game terbaru ini. Kelebihan Asus Zenfone 6 memang terletak pada ukuran layar lebih lebar satu inci dibandingkan sang saudara, namun keduanya sama-sama menggunakan teknologi IPS LCD Capacitive Touchscreen beresolusi HD (720×1280 piksel).
Keunggulan Asus Zenfone 5 terletak pada kerapatan piksel lebih besar, yakni 294 ppi berbandin 245 ppi sehingga gambar yang dihasilkan jauh lebih tajam dan jernih.
  • Dapur pacu
Peluncuran yang dilakukan di hari yang sama membuat kedua smartphone Android terbaik ini memiliki spesifikasi yang cukup mirip. Dari segi sistem operasi misalnya, Asus menggunakan platform Android v4.3 (Jelly Bean) yang bisa di-upgrade ke Android v4.4 (KitKat).
Kedua gadget Android terbaru ini disenjatai dengan prosesor Intel Atom Z2580 Dual-core berkecepatan 2.0 GHz Saltwell yang dipadukan dengan 2 GB RAM. Perbedaan hanya terjadi pada memori internal yang mana Asus Zenfone 6 lebih superior dengan 32 GB ruang penyimpanan dibanding Asus Zenfone 5 yang hanya 8 GB.
  • Kamera
Harga Asus Zenfone 5 yang dipatok cukup terjangkau sejalan dengan kapasitas kamera yang disematkan, yakni 8 MP kamera utama lengkap dengan LED Flash untuk mengabadikan momen terbaik. Keunggulan Asus Zenfone 6 terlihat pada kapasitas kamera utama sebesar 13 MP lengkap dengan LED Flash.
Kedua smartphone Android terbaik ini sama-sama berkapasitas 2 MP untuk mengakomodasi kegiatan selfie dan melakukan panggilan video.
Meski “bersaudara”, harga Asus Zenfone 5 dan Asus Zenfone 6 juga berbeda. Asus membanderol Asus Zenfone 5 sebesar Rp 2 jutaan pada penawaran awal, sementara Asus Zenfone 6 dilepas dengan harga Rp 3 jutaan. Hmmmm, semua pilihan tentu kembali diserahkan pada Anda.
Previous
Next Post »
Comments
0 Comments